01/08/13

Tips Update Manual Jelly Bean 4.1.2 Smartfren Andromax-U

 Smartfren Andromax-u adalah salah satu produk andalan dari Smart Telecom. Dengan spesifikasi yang tidak kalah canggih dengan smartphone kelas menengah lain nya, Andromax-u mengambil hati para pecinta gadget android dengan harga yang relatif terjangkau. Layar IPS LCD 4.5inci, 8megapixel kamera, Dual On EVDO – GSM, CPU 1.2Ghz, RAM 768MB, FM Radio dan Ice Cream Sandwich 4.0 sebagai fitur standart nya.

Belum lama ini Innos i6, nama lain dari Andromax-u, mendapatkan update perangkat lunak nya ke Jelly Bean 4.1.2. Jika kamu salah satu pengguna Smartfren Andromax-u, kamu bisa langsung melakukan update dengan cara masuk ke menu Setting, lalu pilih bagian paling bawah “About phone”, pilih “System update”, dan pilih “Server” untuk pembaruan secara online.
Pembaruan secara online diperlukan kestabilan koneksi internet, akan lebih baik jika kamu terhubung dengan jaringan wi-fi yang mempunyai kecepatan koneksi yang bagus. Tapi jangan khawatir bagi kamu yang kesulitan mendapatkan jaringan wi-fi dan tidak mau kuota internet kamu habis, kamu masih bisa mendownload file update Jelly Bean 4.1.2 dari rumah atau warnet.
Versi terbaru sistem operasi nya adalah Jelly Bean Smartfren_4.1.2_280313_V1.1e yang bisa kamu download disini. Sebelum melakukan update ini, silahkan lakukan backup terlebih dahulu ke memori eksternal karena proses update ini akan menghapus semua yang tersimpan di internal memori.
Langkah langkah proses update sebagai berikut:
  • Rubah nama file ROM Jellybean 4.1.2 yang sudah kamu download menjadi “update.zip” (*tanpa tanda petik)
  • Simpan file update.zip ke memori eksternal (microSD)
  • Matikan Andromax-U kamu, copot baterai nya selama 3 detik
  • Pasang kembali baterai nya dan masuk ke mode stock recovery dengan cara: tekan dan tahan tombol volume up + tombol power berbarengan sampai masuk ke mode stock recovery

  • Pilih “apply update from external storage”
  • Cari file update.zip yang kamu simpan di memori eksternal dan pilih dengan menekan tombol power.

  • Tunggu sampai proses nya selesai dan restart dengan sendiri nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

`

`