13/09/13

Cerita Dibalik Kerjasama Android Kitkat yang Tanpa Keluar Uang


Hallo semuanya..
Sebentar lagi mungkin kamu ingin mencicipi KitKat rasa Android, atau terbalik, Android dengan rasa KitKat? Yap, karena hari ini Google hari ini mengumumkan bahwa KitKat akan menjadi nama Android 4,4 dan akan mulai menyebar ke seluruh dunia dalam waktu dekat ini. Meski kita tahu hampir seluruh nama OS Android diambil dari makanan, mulai dari Cupcake hingga Jelly Bean, tapi baru kali ini Android melakukan kerjasama dengan brand besar untuk penamaan sistem operasi.


“Kami memutuskan dalam waktu satu jam untuk mengatakan mari kita bikin Android KitKat,” kata Wakil Presiden Pemasaran Nestle Patrice Bula. Kerjasama ini sama sekali tidak melibatkan uang sepeser pun, tetapi tetap ada unsur promosi yang signifikan.
50 juta batang KitKat di 19 negara akan segera ditempel dengan brand Android dan akan menawarkan pembeli kesempatan untuk memenangkan tablet Nexus 7 dan Google Play gift card. Promosi ini sebenarnya sudah disiapkan sejak dua bulan lalu secara rahasia, bahkan karyawan Google sendiri tidak tahu tentang nama baru.
Android KitKat3
KitKat Tawarkan 1000 Tablet New Nexus 7
“Di Internal Google, kami terus memanggil nama Key Lime Pie dan bahkan kita tetap menyebut nama Key Lime Pie ketika bertemu dengan para mitra kami,” kata Direktur Kemitraan Google John Lagerling pada BBC. Untuk menambah intrik ini semakin menarik, Nestle bahkan telah menyiapkan 500 KitKat yang khusus diproduksi dalam bentuk logo Android yang dibutuhkan waktu seminggu untuk memproduksinya di sebuah pabrik rahasia di Eropa.
Meski kerjasama ini kemungkinan bisa memperoleh hasil yang fantastis, namun pada prosesnya Google sempat tersandung dengan kepemiliki lisensi KitKat di Amerika yang dikuasai oleh Hersey. Walaupun Nestle telah setuju, Google tetap harus melakukan beberapa deal dengan Hersey jika ingin promosi ini bisa dinikmati oleh pecinta KitKat di Amerika.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

`

`